Jokowi dan Puntadewa


jokowi-dan-wayang-puntadewa

Pesan Puntadewa untuk Jokowi
Posted by sak on October 4, 2012

Ahok.Org – Joko Widodo mendapat bekal spesial dari jajaran Pemkot Solo, sebelum menjalankan tugas sebagai gubernur DKI Jakarta.

Pria yang akrab disapa Jokowi mendapat tanda mata berupa wayang Puntadewa dan sebilah keris.

Hadiah kejutan tersebut diberikan oleh Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, saat apel terakhir Jokowi sebagai wali kota di Halaman Balai Kota Solo, Kamis (4/10/2012) pagi.

Hadiah kejutan tersebut, menurut Rudy, panggilan akrab wakil wali Kota Solo, memiliki makna dan pesan yang dititipkan untuk Jokowi sebagai bekal dalam memimpin ibu kota. Tokoh Puntadewa merupakan anggota keluarga Pandawa yang tertua, dan dikenal dalam mengambil setiap kebijakan selalu mengedepankan rasa kemanusiaan.

Sifat Puntadewa inilah yang diharapkan melekat pada diri Jokowi saat memimpin Jakarta. Selain itu, lanjut Rudy, Puntadewa juga dikenal sebaga ksatria yang tidak senang dengan kekerasan.

“Dengan memberi bekal wayang Puntadewa, Jokowi dalam mengabdi di Jakarta selalu mengedepankan kemanusiaan dan nguwongke uwong (memanusiakan manusia) tetap dilakukan,” pesan Rudy.
Sikap-sikap tersebut juga sesuai dengan ideologi Bangsa Indonesia.[Tribunnews]

Sumber : http://ahok.org/berita/news/pesan-puntadewa-untuk-jokowi/

Jakowi Walikota Solo

Wakil Walikota hadiahkan Wayang Puntadewa pada Jokowi di acara Silaturahmi

Pemerintah Kota Surakarta menghelat “Silaturahmi Jokowi dan Rudy”di halaman Balaikota Jumat malam (5/10/2012). Dalam acara yang memperingati tahun kedua dalam periode kedua kepemimpinan walikota Surakarta dan Wakil Walikota Surakarta dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi Joko Widodo, Walikota Surakarta yang sebentar lagi menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta .

Dalam acara yang dihadiri para Muspida Kota Surakarta dan 5.000 undangan serta masyarakat Kota Surakarta disuguhi dengan berbagai macam hiburan seni seperti Keroncong, Orkestra AMARI dan Grup musik humor PECAS NDAHE.

Dalam sambutannya Walikota Surakarta menyampaikan “Tolong jangan bilang selamat jalan ke saya,karena saya juga menjalankan tugas masih dalam lingkup NKRI, dan juga rumah saya di solo, pastinya masih sering pulang Solo, mungkin tiap akhir pekan atau akhir bulan”
Wakil Walikota Surakarta memberikan hadiah Wayang Puntadewa dan keris, dan menyampaikan “Semoga sifat-sifat Puntadewa melekat dalam diri Pak Jokowi, dimana Puntadewa adalah Pembarep dari Pendawa Lima, sehingga diharapkan bisa menengahi dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada”

Sumber : http://www.surakarta.go.id/konten/wakil-walikota-hadiahkan-wayang-puntadewa-pada-jokowi-di-acara-silaturahmi

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s