Koleksi Sayang Koleksiku malang PPW Jatim


Tak terasa sudah lebih dari 1 Tahun posting demi posting telah diunggah, sharing audio ataupun video begitu banyak disini.

Saya ingat pesan sahabat – sahabat kinasih saya, dalam percakapan salah satu ucapan yang mengelitik adalah : bagaimana mas file tersebut kok diunggah semua dan tanpa ada yang disimpan atau disembunyikan……mari kita pikir dan onceki bersama.

 

Bila suatu saat terjadi bencana alam yang maha dahsyat, atau kiamat kecil sebagi contoh adalah matinya manusia atau matinya kita, sedangkan file file tersebut belum sempat diunggah  semua……heemmmm sopo sik kelangan (siapa yang kehilangan), yang seharusnya file tersebut bisa didokumentasi oleh sahabat  – sahabat kita diseluruh penjuru dunia…tapi karena ajal telah menjemput, atau alam berkata lain sehingga memupus harapan untuk dapat mendokumentasikan file file tersebut.

 

SOPO SIK KELANGAN (Siapa yang kehilangan)

Kita semua pasti merasa kehilangan file file tersebut, apakah anak cucu kita sudah siap untuk melanjutkan postingan kita…apabila kita sudah keburu dijemput dan sudah disapa oleh alam yang maha dahsyat apabila bencana telah tiba waktunya.

KETIKA ITU SADAR : PENTING sekali file file ini segera saya posting…dengan harapan semua bisa ikut menyimpan entah itu dalam CD/ DVD/ HARDISK atau dengan yang lainnya.

 

Sahabat saya bertanya lagi :…..piye mas dengan yang lainnya ?

Saya gak bisa menjawab dengan cepat….saya berpikir ….heeemmmm….saya hanya berpendapat pribadi lho….semoga saja file unggahan saya banyak yang ikut menyimpannya dan itu adalah kebanggaan saya…karena hanya itu saja yang bisa saya perbuat untuk ikut melestarikan budaya yang ADILUHUNG ini tanpa PAMRIH.

 

Sahabat saya bertanya lagi :…..piye mas….opo sampeyan ora iso sharing dengan yang lainnya ?

Saya tidak bisa menjawab yang bisa memuaskan sahabat saya tadi : maafkan saya yang shobat, setiap insan itu punya prinsip dan pola pikir yang berbeda….punya rasa juga yang berbeda…dan tingkat ketulusan yang berbeda….dan 1 lagi setiap orang itu punya tingkatan ilmu IKHLAS yang berbeda beda.

Sahabat saya terus terdiam dan tidak lagi bertanya.

 

SAHABAT SAYA pulang dengan rasa sedih…..Cuma 1 hal dia berdoa semoga suatu saat nanti sebelum bencana menimpa atau kiamat – kiamat kecil itu tiba semuanya sudah tatas tuntas pekerjaan social yang diemban didunia untuk budaya yang ADILUHUNG INI….itu yang dibisikan ditelingga saya dengan lirih.

 

SEJAK SAAT INI ;

Sejak saat ini file – file saya akan diunggah semua tanpa ada syarat dan prasyarat saat download….mari kita lestarikan dan kita simpan file – file ini dengan aman…dan selalu berharap jauh dari bencana dan masih lama kiamatnya.

Mohon maaf ini saya posting karena beberapa minggu atau beberapa bulan ini selalu saja mengganjal dihati admin PPW Jatim.

2 thoughts on “Koleksi Sayang Koleksiku malang PPW Jatim”

  1. bener kata sahabatku ini, misal ada bencana alam atau musibah laiinnya, sapa lagi yang bisa simpan file, pasti kita2 anggota WP. Saya pribadi salut sama mas Ali, klo share judul ga setengah2 dan ga tanggung2, beliaunya terserah sapa yang mau download, yang penting ikhlas dan menyenangkan hati anggota WP, istilah untuk nguri2 kabudayan jawa khususnya wayang. Disisi lain saya pernah liat ada yang share judul, tapi ga bisa dibuka, terus saya berfikir, mending ga usah share di WP…. kasarnya ga percaya yang mau download. Kan ga semua yang donwload nakal2, pasti banyak yang baik2……saya yakin yang jadi anggota WP baek2 semua, ga akan akan menyalah gunakan hasil downloadnya. Saya angkat jempol buat mas Prabu, Mas Ali sama Mas Patik……atas jerih payah dalam nguri2 kabudayan jawa (wayang)…….maaf klo ada kata2 saya yang salah atu menyinggung.

    Salam Kulo

    Praptono
    No. Anggota 11.01.0102

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s