KNS : Wahyu Mandera Retna


Jejer Dwarawati

Prabu Kresna menerima kunjungan kakaknya dari raja dari Mandura, Prabu Baladewa. Kunjungan yang tiba-tiba karena tidak mewartakan sebelumnya, sehingga Prabu Kresna menanyakan gerangan keperluan kakaknya mengunjunginya.

Prabu Baladewa menyampaikan mimpi yang dialaminya beberapa malam yang lalu. Dalam mimpinya, dia menyaksikan sesuatu terjadi di negri Madukara yang dialami oleh Arjuna dan istrinya Sumbadra, yang tidak lain adalah adiknya sendiri. Dalam mimpi itu, Baladewa melihat bahwa di Madukara tengah terjadi hujan lebat dan gempa bumi yang dahsyat. Hujan begitu lebat dan seakan langit menumpahkan airnya ke negri Madukara untuk menenggelamkannya. Begitupun bumi digoyang gempa seolah hendak merubuhkan semua penghuninya.

Namun tidak lama kemudian muncul sinar terang yang menyeruak mengganti banjir dan gempa. Seakan negri Madukara kejatuhan rembulan yang menyebabkan suasana menjadi aman tenteram dan damai.

Prabu Baladewa kemudian menanyakan perlambang mimpi itu kepada adiknya. Prabu Kresna yang awalnya serius menyimak cerita kakaknya, kemudian tersenyum riang. Diungkapkan bahwa mimpi yang dialami oleh kakaknya itu tidak jauh berbeda dengan mimpi yang dialami olehnya beberapa malam yang lalu.

Lha wong mimpi kok sama, mungkin waktunyapun sama.

Berdasarkan perlambang itu, Prabu Kresna mengatakan bahwa itu semua adalah semacam wangsit dari Yang Kuasa bahwa sebentar lagi negri Madukara akan memperoleh berkah dan WAHYU. Berwujud apakah wahyu ataupun kebahagiaan yang akan diterima Madukara, Kresna tidak mengetahuinya.

Mendengar ungkapan Kresna tadi, Baladewa segera pamit untuk langsung menuju TKP yaitu negri Madukara untuk segera mewartakan hal itu dan ingin mengetahui apa yang akan terjadi. Sekalian juga sudah cukup lama dia ingin mengunjungi adik-adiknya Sumbadra dan Arjuna.

Didampingi dengan Pragota, patih setianya, Baladewa segera melesat menuju Madukara.

Bagaimana kelanjutan ceritanya ?

Ikuti pagelaran wayang oleh Ki Nartosabdho berjudul “Wahyu Mandera Retna”

 

Update terakhir new upload : 29032014

http://www.4shared.com/folder/jZ_tfXkc/113.html

Jumlah File : 8 File

Advertisements

4 thoughts on “KNS : Wahyu Mandera Retna”

  1. Kula sampun daftar, kula nyuwun password “Wahyu Manderaa Retna twin Bimo Gugah” matur nuwun

    __
    Password wonten ing message #7
    Nuwun

  2. Bapak…kulo bade ngunduh file Wahyu Mandera Retna nanging kulo mboten mangertos password ipun , kulo bade nyuwun password ….matur suwun sa’derengipun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s