KNS : New Collection


Berbagi pada dasarnya adalah fitrah insani. Siapa sih yang tidak ingin menyaksikan teman, keluarga, tetangga atau orang lain, tersenyum dalam kebahagiaan ?  Siapa sih yang tidak akan merasa bahagia kalau orang lain mengalami hal serupa ? Siapa sih yang tidak akan riang hati manakala “turut menjadi penyebab” atas terang hati orang lain ? Siapa sih yang tidak ingin berbagi, saat dirinya memiliki sesuatu yang bisa dibagi sementara orang lain mengharapkannya ? Hanya orang-orang yang mengalami kepekatan hati yang enggan tuk menyaksikan kebahagiaan orang lain. Hanya orang yang hatinya diselipi iri dengki, manakala merasa menderita saat meyaksikan bahagia orang lain.

Berbagi untuk menggapai itu semua (dilakukan dengan maksud ikhlas dan berharap kebaikan bagi diri dan orang lain serta tentu saja berharap berkah dari Sang Pemberi Kebahagiaan) biasanya dilakukan menggunakan dua cara.

Cara pertama adalah diam-diam, tanpa perlu woro-woro. Biar orang lain menikmati dan tidak perlu tahu siapa yang telah berbagi.

Cara kedua adalah memproklamirkan diri namun dengan tujuan sebagai triger, pemicu, agar orang lainpun mengikuti kebaikan itu.

Cara pertama saya temukan banyak di blog ini. Cukup banyak penggemar wayang yang telah berbagi dan memberikan begitu banyak hasil jerih payahnya tanpa mau disebut nama. Salah satunya bahkan mengingatkan saya dengan sangat untuk tidak menampilkan sama sekali identitasnya.

Yang saya tahu bahwa untuk membuat bahan yang akan disharing itu (semisal audio pagelaran wayang, atau ebook), sangat dibutuhkan effort yang cukup besar, alokasi waktu dan mungkin dana yang tidak sedikit. Dan yang menikmati hasil berbagi tinggal bersenang hati. Dan itu cukup bagi yang berbagi, merasa berbahagia diatas bahagia orang lain.

Cara kedua, sedang dilakukan dalam blog WP ini. Sudah cukup banyak lakon oleh Ki Nartosabdho (KNS) hasil berbagi, namun ketika ingin lebih melengkapinya terkendala pada masalah dana. Sehingga diajaklah yang lain untuk berpartisipasi.

Saya yakin, niat Mas Imam, Mas Edy, Pak Wid dan penyumbang yang lainnya untuk proyek ini, adalah bukan semata-mata agar dikenal sebagai seorang dermawan atau bermaksud riya’ atas semua kebaikan dan kerja kerasnya. Dibalik semua itu saya yakin bahwa niat mereka semua adalah untuk mengajak orang lain berbuat kebaikan. Bukankah diajarkan dalam agama untuk selalu bersama-sama mengajak dalam kebaikan dan bersama-sama pula menghindari kemungkaran ?

Dan beberapa hasil telah saya terima untuk di sharing.

Namun beribu maaf kami sampaikan, untuk kali ini sharing audio akan disertai dengan password, artinya untuk mengunduhnya harus tahu passwordnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan :

  • Mendata para penggemar wayang yang untuk selanjutnya akan berguna bagi terbentuknya paguyuban para pecinta wayang
  • Menggugah kepedulian kita bersama untuk melestarikan budaya Indonesia, khususnya budaya Jawa, yang semakin hari semakin terpinggirkan
  • Silaturahmi untuk mempererat persaudaraan meskipun hanya di dunia maya. Siapa tahu kemudian bisa copy darat sehingga memperluas persaudaraan
  • Menghindari kepentingan pribadi yang memanfaatkan konten WP ini

Sharing ini siap meluncur. Mekanismenya, setiap yang akan mengunduh dipersilahkan mengirim email permintaan password kepada para admin di WP ini.

OK … terima kasih atas perhatiannya dan silahkan menunggu sharingnya.

Advertisements

3 thoughts on “KNS : New Collection”

  1. Sugeng pinanggih.
    Sanget sarujuk, sanget nyengkuyung lan sanget prayogi.
    Apapun mekanismenya, tetap terasa terjaga semangat indahnya nikmat berbagi dalam Blog ini. Saya pribadi merasa sangat diuntungkan dengan kondisi ini.
    Berbuat, semampu yang kita bisa, dan cukup merasa bahagia apabila orang lain berbahagia pula.
    Semoga apapun yang kita lakukan bermanfaat bagi sesama.
    Amien.

  2. Saya rasa gak masalah kok pak. tetep OK.
    Salam buat Bapak-bapak yang mengunjungi Blog ini.
    Terima Kasih
    STAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s