KSSU LAKON SESAJI ROJO SUYO LIVE IN TAWANGMANGU KARANGANYAR


Nah kembali Lakon Sesaji Rojo Suyo ditampilkan atau diunggah di blog ini, akan tetapi dengan sangit dan daya kreatif dalang muda satu ini seolah olah akan mengobati rasa rindu kita dengan wayangan yang lengkap dan tentu kita rindu dengan garapan klasik beliau selanjutnya.

Dengan adanya dan mungkin banyaknya pertunjukan wayang kulit live yang selalu porsi untuk limbukan dan goro – goro terkesan ngladrah atau lama karena permintaan penanggap atau banyaknya bintang tamu atau pelawak sehingga mengorbankan adegan adegan bahkan tokoh tokoh wayang yang seharusnya sering muncul sehingga tidak pernah muncul, sebut saja mengorbankan tokoh Punakawan TOGOG TEJOMANTRI dan MBELUNG SOROITO yang selalu menjadi abdi Ratu Sabrang.

Nah Kali ini KSSU (KI SARMADI SABDHO UTOMO Ssn) Dalang Muda Asal Trenggalek Jawa Timur dengan sangit beliau akan mewngobati rindu kita terhadap pertunjukan dan pagelaran wayang kulit seperti waktu masa kecil dulu.

Kali ini KSSU yang diiringi Pengrawit pengrawit Muda dari SMKI Surakarta sukses membawakan Lakon SESAJI ROJO SUYO live di Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah, nah tidak hanya itu beliau KSSU dalam pentas kali ini membawa pesinden dari HONGARIA yang sudah lama menetap di Palur Surakarta namanya AGNES SERFOZO Waginem …..katanya…..hehehe.

KSSU (Ki Sarmadi Sabdho Utomo Ssn) Dalang Asal Trenggalek konsisiten dengan garapan klasik dan gaya sabet mirip KNS dengan di Kolaborasikan Gaya Sabet Jawa Timuran lengkap sudah mengobati rindu wayang kulit klasik.

Panasaran Mungkin di Internet kok belum ada Videonya ya….hehehe jangan kawatir tidak akan lama Video KSSU akan dirilis di Internet. karena yang lengkap memiliki Videonya selain KSSU sendiri, PPW Jatim telah memiliki 3 Lakon berupa Video Visual. Rekaman Video Festival Dalang Muda Jatim beberapa Tahun yang lalu masih sering diputar di JTV.

Tak beda Jauh saat KSSU pentas di Trenggalek yang begitu banyak menyedot penonton atau pengemar wayang kulit sehingga tidak hanya ingin menonton  Limbukan atau goro – goro saja terbukti hingga tancep kayonpun penonton tidak berkurang itu terbukti bahwa KSSU mempunyai daya pikat pada pengemar wayang kulit. Nah sedikit berbeda untuk Pertunjukan di Tawangmanggu Karanganyar penonton dari segala usia baik muda tua bahkan laki – laki perempuan menikmati hingga tancep kayon.

Dengan diiringi pengrawit pengrawit muda dari SMKI pementasan wayang kulit LAKON SESAJI ROJO SUYO sayang untuk kita lewatkan

SELAMAT MENIKMATI

Salam dari PPW Jatim

Ali Mustofa

About these ads

9 thoughts on “KSSU LAKON SESAJI ROJO SUYO LIVE IN TAWANGMANGU KARANGANYAR”

  1. Terima kasih lagi kami ucapkan pada mas ALi yang telah sudi mengunggah….semoga bermanfaat. jangan lupa kritik dan saran saya nantikan dari para pemerhati budaya terutama wayang kulit.mtr nwn…

  2. Mas Ali, ndherek undhuh kangge sangu malem tahun baru njih, he.he..
    Ki Sarmadi Sabdho Utomo, matur nuwun sanget sampun kersa paring koleksinipun.. mugi2 ing sanes wekdal wonten lakon2 wayangan klasik lintunipun..

  3. Perbendaharaan baru bagi saya, dan ijinkan kami mendownload nya, sugeng tetepangan, kulo ndugi Kediri Jatim, sekarang tinggal di Bali,

  4. Mas Hendro dan Sdr Elyas, silahkan manggo selamat mengunduh dan menikmati…tetapi saya minta imbalan, mohon diberi kritik dan saran atas wayangan saya di atas…agar lebih meningkat lagi…semoga bermanfaat

  5. mas sabdho utomo, sugeng pitepangan mas, dipun tepangaken kulo cipto jakarta penjenengan kagungan akun facebook menapa mboten? menawi kagungan mbok kulo nyuwun.

    Maturnuwun,

    Sucipto S

  6. Pak Sucipto, injih, sugeng pitepangan ugi…menawi facebook, dipun padosi mawon Sabdho utomo. niku akun facebook kula…nuwun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s