Sukolaras


Hi, saya Wandi itulah nama panggilan pemberian orang tua, dilahirkan didaerah Surakarta  Hadiningrat tahun lima puluhan yang lalu, sekarang tinggal dipinggiran kota metropolitan. Saya menyukai dunia kesenian khususnya seni karawitan dan budaya jawa pada umumnya, serta dunia musik jaman doeloe, dan ingin menulis apa saja yang sekiranya terinspirasi.

Demikian “About” nya Sukolaras.

Dulu semasih prabu.wordpress.com masih belum di blokir, saya juga menggeluti konten serupa yaitu lagu jadoel dan budaya jawa. Namun kesalahan saya adalah menyimpan konten di wordpress (saya berlangganan diwp) untuk prabu dan prabuwayang. Akhirnya dua-duanya di blokir dan kemudian harus memulai dari awal lagi. Dan meskipun konten lagu jadoel masih saya angkat, namun sudah tidak intens lagi, malah cenderung saya abaikan karena fokus saya sekarang adalah di wayangprabu.

Nah, Pak Wandi ini konsisten hingga sekarang sharing lagu-lagu jadoel dan terbukti masih banyak pengikut dan penggemarnya.

Silahkan menikmati sajian Sukolaras.

About these ads

17 thoughts on “Sukolaras”

  1. Mas Wandi,

    Sungguh sayang, situs lagu jadul-nya telah diblokir. Saya selama ini menikmatinya, termasuk permainan tebak2an dll. Saya telah banyak mengunduh lagu2 di situs tersebut. Tidak berniat memulai lagi, mas?

    Salam

    Masipoeng

  2. Pak Wandi,
    Senada yang ditulis Masipoeng, sayapun sdh 2bln ini mencari-cari blog bpk, dan tdk kunjung saya temukan.
    ayo pak Wandi mulai lagi bernostalgia dengan kami2 ini yg ternyata masih merindukan kehadiran situs bpk.
    Terimakasih atas pertimbangannya.

    Salam saya,

    Dave Haryono

  3. Website Pak Wandi sepertinya di suspend sama wordpress dgn alasan tertentu. Saya pernah mengalami hal seperti ini beberapa tahun lalu di prabu.wordpress.com … padahal yang dishare sudah cukup banyak dan pengunjungnyapun sdh lumayan … tapi apa daya :)

  4. Memang dilematis, mas Prabu… Di satu sisi kita ingin melestarikan budaya, tetapi di sisi lain kita berhadapan dengan legalitas.
    Lha, kalau cassette-nya sudah tidak ada yang jual, piye?…..

    1. Nah itulah masalahnya … kalau lihat katalog seniman di negri Paman Sam, semua lengkap koleksi dan databasenya. Di kita ? Nggak ada perhatian sama sekali. Musisi legendaris semisal koes plus, waldjinah, ki nartosabdho pun … untuk mencari database lengkapnya, setengah mati, kalaupun ada cenderung dikerjakan oleh personal atau pecintanya … di kita kepedulian soal itu memang belum ada

  5. Mas Wandhi saya pandemen wayang, ttp situs lagu jadulnya mohon tetap ada. Saya masih belum tuntas menikmati. Sekarang caranya bagaimana mengakses/download lagu jadulnya, saya tidak bisa lagi,…….sayang dan mungkin banyak yang kecewa.Trimakasih

  6. Assalamualaikum Wr Wb…

    Pa khabar Pak Suko Wandi..
    Karena sesuatu hal saya lama tidak mengunjungi blog lagu jadul Sukolaras, setelah sekian lama rasa kangen itu akan terobati.. kok tidak ada lagi blog Jadul Sukolarasnya.
    Ayo dong Pak Suko Wandi mulai lagi bernostalgia dengan kami2 ini yg ternyata masih merindukan kehadiran blog jadul Sokolaras.
    Untuk Bpk2, Ibu, Mas atau para seniors yang dulu sering berkunjung di blog lagu jadul Sukolaras.. dari saya tetap salam Jadul selalu.

    Terimakasih ‘n Salam hormat s’lalu,

    Jalu

  7. koq apa yg dirasakan teman2 sukolaras fans club sama spt yg sy rasakan ya…sy kangen sama blog sukolaras tp sdh nggak bisa lg dibuka…yah musti buat lg dr awal ,mas…Insya Allah peminatnya banyak..

  8. Bangkit kembali pak WANDI berapa bulan saya kunjungi web bpk nggak dpt2,berapa tahun lalu saya menyukai web sukolaras.saya ingin kembali bernpstagia lagu2 maupun gending2,campursari yg pak wandi koleksi sangatlah mengenang masa2 lagu di msa kecil saya.mari kemali bernostalgia.

    Terima kasih,salam saya.

    1. Assalam’muallaikum wr wb.

      Bangkit kembali pak WANDI beberapa bulan saya ingin kunjungi web bpk nggak dpt2,beberapa tahun lalu saya menyukai web sukolaras.saya ingin kembali bernostalgia lagu2 maupun gending2,campursari yg pak wandi koleksi sangatlah mengenang masa2 lalu di masa kecil saya.mari kembali bernostalgia.

      Terima kasih,waallaikumsalam.

  9. ayolah dimulai lagi lagu- lagu jadulnya, sangat banyak yang suka, supaya anak cucu kita juga bisa menikmatinya. Nuwun.

  10. Mas Wandi saya udah cukup lama tidak berkunjung dan sempat kaget soalnya SUKOLARAS hilang dari peredaran, sehingga agak sulit untuk kontak Bung Aldila/Pak dhe Marno, Bung sudja”i sarmo Banjarbaru dan temen lainnya seperti Mas Martono Jakarta Barat (kolektor Favourite group) kapan SUKOLARAS eksis lagi, sayang lagu yg diunggah cukup lama langsung di suspend.

  11. kepada sumua penggemar sukolaras & pecinta lagu jadul, website sukolaras diblock, sekarang ganti sukoasih. terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s